Puncaki Klasemen Semntara

Liverpool Bantai Huddersfield  5-0

Pemain Liverpool M Salah saat merayakan gol

Bola.net - (KIBLATRIAU.COM)--  Liverpool menjaga peluang juara usai sukses mengandaskan tim juru kunci, Huddersfield Town dengan skor telak 5-0 dalam laga lanjutan Premier League 2018-19 pekan ke-36 yang digelar di Anfield, Sabtu (27/4) dini hari WIB.

Sadio Mane dan Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan sama-sama menyumbang dua gol. Sedangkan Naby Keita mencetak gol pembuka yag tercipta di detik ke-15.

Bagi Liverpool, kemenangan ini untuk sementara mengantarkan mereka ke puncak klasemen dengan poin 91, unggul dua angka dari Manchester City yang baru bermain pada Minggu (28/4). Sementara itu, Huddersfield makin terbenam di dasar klasemen dengan perolehan 14 poin.

Liverpool langsung tampil menyengat sejak kick-off. Laga baru berjalan 15 detik, Keita sudah berhasil membawa The Reds unggul memanfaatkan blunder dari Jon Stankovic. Ini merupakan gol tercepat Liverpool sepanjang sejarah Premier League.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Mane di menit ke-23. Crossing terukur yang dilepas Andy Robertson sukses disundul Mane untuk membobol gawang Jonas Lossl.

Jelang babak pertama usai, Salah melengkapi penampilan luar biasa Liverpool dengan gol ketiga. Menerima umpan lambung Trent Alexander-Arnold, Salah dengan cerdik melakukan tendangan lob yang mampu memperdaya Lossl. Skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Huddersfield mencoba lebih berani keluar menyerang. Tim tamu sempat mendapat dua peluang beruntun di menit ke-52, sayang usaha Karlan Grant dan Steve Mounie masih gagal membuahkan hasil.

Tak lama berselang, Daniel Sturridge sempat menggetarkan gawang Lossl. Sayang gol ini dianulir setelah hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Liverpool berhasil memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol kedua Mane di menit ke-66. Kali ini giliran crossing Jordan Henderson yang berhasil diteruskan sundulan Mane untuk membobol gawang tim tamu.

Jurgen Klopp melakukan dua pergantian pemain sekaligus di menit ke-73. Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri masuk menggantikan Sturridge dan Giorginio Wijnaldum. Ini merupakan penampilan pertama Oxlade-Chamberlain usai absen sejak musim lalu karena cedera.

Masuknya dua pemain ini menambah agresivitas di lini serang Liverpool. Usai peluang Oxlade-Chamberlain masih bisa dimentahkan Lossl, giliran crossing Shaqiri menemui sundulan Mane. Sayang peluangnya untuk mencetak hat-trick gagal karena bola hanya mengenai tiang gawang.

Liverpool menyempurnakan penampilan luar biasa mereka dengan gol kelima di menit ke-83. Salah mencetak gol keduanya setelah meneruskan crossing Robertson. Gol ini membuat Salah memuncaki daftar top skorer dengan koleksi 21 gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor 5-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.(Net/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar